Pembelajaran Daring Anak ABABE

Rabu (18/11/2020) TPA-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal merupakan salah satu sekolah lembaga PAUD yang memiliki fasilitas yang lengkap terutama di bidang teknologi dan Informasi. Sebagai contoh, dalam penerapan kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di sekolah juga mengadakan arena IT atau Information Technology. Manfaat diadakannya arena IT tersebut, salah satunya yaitu untuk menunjang kegiatan anak didik dalam mengenal dunia teknologi yang semakin canggih dari zaman ke zaman.

Seperti yang kita ketahui saat ini, keadaan memaksa pembelajaran harus dilakukan dalam keadaan jarak jauh atau sering disebut dengan daring. Tentunya, keadaan tersebut juga dikarenakan sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 saat ini.

Pembelajaran yang dilaksanakan secara daring, juga dilaksanakan sesuai dengan tema dan sub tema yang dibuat oleh kurikulum ABABE. Bentuk pembelajaran daring ada beberapa macam, diantaranya yaitu class meeting, video tutorial pembelajaran, mengerjakan tugas lalu dikumpulkan dalam bentuk foto atau video, dan game sesuai arena.

Kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring, beberapa anak didik mulai terbiasa dengan pembelajaran tersebut. “Meskipun di tengah kondisi pandemi saat ini, kita harus tetap menjalankan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak. Sehingga anak tetap merasakan senang dalam belajar meskipun di rumah masing-masing” ujar kepala sekolah ABABE.

 

Terlihat dari antusias mereka ketika belajar bersama dengan orang tua di rumah, menyetorkan setiap tugas yang diberikan oleh ustadzah dengan tepat waktu, dan ekspresi yang ceria ketika mereka membawa hasil karya mereka dalam bentuk foto yang di setorkan kepada ustadzah masing-masing kelompok. “Aku senang belajar di rumah karena di temani sama ibu dan bapak, aku juga belajar membaca dan menghafal surah An Naba’ bersama dengan ustadzah Khatin lewat zoom” ujar Annisa salah satu anak didik ABABE dari kelompok Ismail.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *