Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Jika Mamaku Menjadi…

Kepedulian walimurid KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (TK ABABE) terhadap program kegiatan sekolah terbukti dengan kehadiran mereka pada Kamis (20/09/18).

Walimurid yang hadir merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Mereka antusisas dalam menyiapkan bahan ajar yang akan digunakan. Kehadiran mereka rupanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan “My Parent is My Teacher”, yang mana masing-masing walimurid akan menjadi guru dan mengajar siswa di dalam arena layaknya guru di arena.

Terdengar suara bel berbunyi, hal tersebut merupakan tanda dimulainya kegiatan arena. Zaky Fahri Maulana Kelompok B-Muhammad nampak kaget dan heran akan kehadiran mamanya ke sekolah.

“Lho.. mama ngapain kesini sekarang? Mau jemput aku pulang?” ujar Zaky.

Kaget dan senang menyelimuti perasaan siswa TK ABABE. Muhammad Ramadhani Kelompok B-Yusuf berteriak ke teman-temannya sambil menunjuk.

“Teman-teman itu kan mamanya Firzha..  Ternyata mamanya Firza jadi Bu guru.. Hebat ya..”, ucap Rama.

“Lho Rama..  mamaku kan juga bu guru disini. Berarti mamaku hebat juga dong…”, celetuk Abzari Sa’dan.

Berbeda dengan perasaan walimurid yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Ari Kusumawati salah seorang walimurid mengungkapkan perasaannya seusai melakukan kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Sempat deg-degan diawal, bingung juga bagaimana menghandle anak usia dini ketika di sekolah. Ada yang rewel dan nangis tidak mau ikut kegiatan, maunya hanya bermain terus. Jadinya riweuh di dalam kelas”, ujar Ari sambil tersenyum.

Pengalaman pertama dan mengasyikan bagi walimurid TK ABABE. Kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Walimurid sangat mendukung sepenuhnya apabila nantinya kegiatan tersebut diadakan setiap bulannya. Ababe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *